Arsenal Bantai Everton 6-1

Written on 21.39 by rain

Arsenal Bantai Everton 6-1
Arya Perdhana - detiksport



Reuters
Liverpool - Arsenal memperlihatkan kepada publik bahwa mereka belum layak dihapus dari daftar favorit juara Liga Inggris. Buktinya tersaji saat The Gunners menghancurkan Everton 6-1.


Dua dari setengah lusin gol Arsenal yang tercipta di Goodison Park, Minggu (16/8/2009) dinihari WIB, dicetak oleh Cesc Fabregas. Empat sisanya dibagi rata Denilson, Thomas Vermaelen, William Gallas dan Eduardo da Silva.

Sedangkan gol hiburan Everton dicetak oleh penyerangnya, Louis Saha. Gol itu tidak berarti banyak karena tercipta saat The Toffees sudah dalam posisi tertinggal 6-0 di menit terakhir.

Kemenangan besar ini menjadi bukti bahwa Arsenal harus tetap diperhitungkan. Di mata banyak pihak, The Gunners adalah tim empat besar yang dinilai paling terancam kekuatan baru bernama Manchester City.

Puncak klasemen sementara yang sempat dikuasai tiga klub secara bersamaan pun harus diserahkan kepada Arsenal yang mengantongi tiga angka dengan selisih gol surplus lima.

Jalannya pertandingan
Arsenal harus menunggu selama 26 menit sebelum berhasil mencetak gol pembuka. Adalah Denilson yang sukses merobek gawang Everton dengan tendangan kerasnya menyambut umpan sodoran Fabregas.

Gol kedua lahir pada menti 37. Dari sebuah tendangan bebas yang diambil Robin van Persie, Vermaelen yang tak terjaga menanduk bola masuk gawang Tim Howard dan membuat tim tamu menjauh, 2-0.

Tak terlalu lama setelahnya, hanya tiga menit, tandukan Gallas kembali menjebol gawang Howard. Gol ini juga berasal dari tendangan bebas yang dikirimkan Fabregas.

Hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai, Arsenal menambah gol lagi. Fabregas mencetak gol dengan sebuah tendangan terukur menyelesaikan umpan sederhana dari Van Persie.

Masih belum puas dengan keunggulan 4-0, Arsenal menambahinya menjadi 5-0 di menit ke-70. Dari umpan kiper Manuel Almunia, Fabregas menggiring bola lebih dari separuh lapangan sebelum menjebol gawang Howard.

Everton memang benar-benar remuk kali ini. Phil Neville cs sangat kesulitan mengkreasikan serangan. Sekalinya kans datang di menit 76, sepakan Louis Saha melenceng dari sasaran.

Satu menit sebelum pertandingan usai, Arsenal mencetak gol keenam. Kerjasama apik Eduardo dengan Andrei Arshavin diakhiri yang terakhir ini dengan sodokan ringan yang membentur tiang.

Bola mental dengan mudah dilahap Eduardo yang berdiri bebas di dekatnya. Gol ini terasa spesial karena dicetak Eduardo di laga Liga Inggris pertamanya seusai cedera parah pada Februari 2008.

Everton akhirnya berhak mendapatkan penghiburan ketika Saha menyambar bola tendangan Steven Pienaar yang ditepis oleh Almunia. Skor akhir berkata Arsenal menang telak 6-1.

Susunan pemain
Everton: Howard; Hibbert (Rodwell 58), Lescott, Yobo, Baines; Osman (Gosling 58), Cahill, Neville, Pienaar; Jo (Saha 58), Fellaini

Arsenal: Almunia; Sagna, Vermaelen, Gallas, Clichy; Song Billong, Fábregas (Ramsey 72), Denilson, Arshavin; Van Persie (Eduardo 72), Bendtner (Eboue 62) ( arp / din )

sumber : http://www.detik.com

If you enjoyed this post Subscribe to our feed

No Comment

Posting Komentar